26.5 C
Jakarta

Tentara Israel Kembali Bunuh Warga Palestina di Utara Tepi Barat

Artikel Trending

AkhbarInternasionalTentara Israel Kembali Bunuh Warga Palestina di Utara Tepi Barat
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Yerusalem – Seorang warga Palestina tewas dan lima lainnya terluka oleh tentara Israel di utara Tepi Barat pada Kamis (22/12/2022) waktu setempat. Pasukan militer Israel menyerbu situs yang dikenal sebagai Makam Joseph di sebelah timur Nablus.

“Pria muda itu, Ahmad Atef Daraghmeh (23 tahun) ditembak mati oleh tentara Israel selama penyerbuan di kota Nablus,” lapor kantor berita resmi Palestina Wafa, dikutip laman Anadolu Agency, Kamis.

Menurut Wafa, Daraghmeh adalah pemain sepak bola di tim Thaqafi Tulkarm yang berasal dari kota Tubas. Saksi mata mengatakan, bahwa sekelompok besar pasukan militer Israel menyerbu situs yang dikenal sebagai Makam Joseph, di sebelah timur Nablus, untuk mengamankan akses pemukim untuk melakukan sholat Talmud.

Bentrokan pecah antara puluhan warga Palestina dan tentara Israel. Situs keagamaan, yang oleh orang Yahudi disebut Makam Yusuf, telah lama menjadi pusat kekerasan.

Orang Yahudi mengatakan bahwa situs itu adalah tempat pemakaman patriark Yusuf dalam Alkitab. Masyarakat Muslim menantang pernyataan ini. Menurut mereka seorang ulama Islam bernama Sheikh Yussef Dawiqat dimakamkan di situs tersebut dua abad lalu.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru