26.7 C
Jakarta

Sumenep Scout Fair 2022, Cetak Kader Handal, Anti Narkoba dan Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahSumenep Scout Fair 2022, Cetak Kader Handal, Anti Narkoba dan Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Sumenep – Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Sumenep menggelar Sumenep Scout Fair 2022 di Bumi Perkemahan Paberasan untuk tangkal narkoba dan radikalisme. Kegiatan bertema Mencetak Kader Handal dan Menyongsong Kejayaan Kabupaten Sumenep itu berlangsung selama dua hari, mulai 24-25 Desember 2022.

Sumenep Scout Fair dibuka Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mewakili Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Kodim 0827/Sumenep, Pimpinan Kwarcab Pramuka Sumenep, OPD dan organisasi pemuda.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko menyampaikan, dengan adanya pagelaran ini menunjukkan jika Pramuka Sumenep memiliki inovasi yang sangat baik. Menurut dia, kegiatan seperti bisa meningkatkan rasa kemandirian, inovasi dan kreatifitas pramuka di Kabupaten Sumenep.

“Kami berpesan kepada pramuka di Sumenep bisa menjadi pelopor generasi muda penerus bangsa untuk anti narkoba dan anti radikalisme. Karena pemuda menjadi sasaran dua persoalan ini,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DKC Pramuka Sumenep Muhammad Ramli menjelaskan, Sumenep Scout Fair merupakan kegiatan pertama yang digelar DKC Pramua Sumenep. Tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk mencetak kader handal.

“Jadi selain memberikan bekal keilmuan tapi juga pemahaman-pemahaman lainnya. Seperti anti narkoba dan anti radikalisme,” ucapnya.

Ramli memaparkan, tujuan lain dari ajang ini yaitu menyongsong kejayaan Kabupaten Sumenep. Melalui pagelaran ini, pihaknya mengaku berupaya menyiapkan dan melatih para kader pramuka agar nantinya bisa ikut andil dalam mewujudkan kejayaan tersebut.

Dia menambahkan, ada 15 kelompok putra dan 15 kelompok putri yang ikut pada kegiatan ini. Setiap kelompok terdiri dari tujuh anggota pramuka.

“Harapannya bisa sukses. Apa yang didapatkan pada kegiatan Sumenep Scout Fair ini bisa bermanfaat untuk anggota pramuka, bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru