29.5 C
Jakarta

Polres Bantul dan Warga Deklarasi Pemilu Damai

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolres Bantul dan Warga Deklarasi Pemilu Damai
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Yogyakarta – Polres Bantul bersama warga Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, menggelar deklarasi Pemilu Damai di balai kalurahan setempat, Jumat (5/1/2024). Deklarasi tersebut untuk mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas.

Dalam keterangannya Sabtu (6/1/2024) deklarasi dihadiri oleh Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta dan diikuti segenap elemen warga masyarakat Kalurahan Wukirsari. Dalam deklarasi tersebut, warga berikrar, menyatakan dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Mereka juga bertekad untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 yang bermartabat berintegritas, jujur, adil, aman dan demokratis; Selalu tunduk dan patuh pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA  Di Depan Ratusan Wisudawan UIN Maliki, Wamenag Tekankan Moderasi Beragama

Secara tegas, warga juga menolak segala bentuk penyebaran hoaks, ujaran kebencian, money politic, politisasi agama dan etnis.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta dalam menjelaskan bahwa deklarasi Pemilu damai ini merupakan upaya mengajak elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu agar berlangsung secara aman, damai, lancar dan kondusif.

Michael juga menekankan bahwa momen deklarasi Pemilu damai adalah langkah awal untuk menyatukan persepsi tentang proses pelaksanaan Pemilu yang akan menjadi tanggung jawab bersama dalam mengawal dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Pesta demokrasi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu, akan tetapi semua elemen masyarakat juga harus ikut berperan aktif ambil bagian demi suksesnya Pemilu,” tandasnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru