32.1 C
Jakarta

Ribuan Warga Yordania Demonstrasi Dukung Gaza

Artikel Trending

AkhbarInternasionalRibuan Warga Yordania Demonstrasi Dukung Gaza
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Amman – Ribuan warga Yordania melakukan demonstrasi setelah shalat Jumat (2/2), di depan Masjid Al-Husseini, pusat ibu kota, Amman, untuk terus mendukung para pejuang Palestina di Gaza.

Aksi demo menuntut penghentian segera agresi Israel di Jalur Gaza, dan mendukung peran kemanusiaan oleh UNRWA di Jalur Gaza. Quds Press melaporkan.

Para peserta aksi yang dikoordinir oleh Gerakan Islam dan Forum Nasional Pendukung Perlawanan dan Perlindungan Tanah Air menegaskan, “Tidak untuk kelaparan, tidak untuk pengungsian, dan hak untuk kembali.”

Para peserta demonstrasi menyerukan perlunya “mengambil tindakan tegas mengenai kejahatan brutal yang dilakukan terhadap orang-orang tak berdosa dan warga sipil di Jalur Gaza, serta menyerukan negara-negara di dunia untuk mengambil sikap tegas mengenai kejahatan Israel di Jalur Gaza.”

BACA JUGA  ICC Akan Keluarkan Surat Penangkapan Netanyahu

Massa juga meminta pemerintah Yordania untuk segera menghentikan segala bentuk hubungan diplomatik dengan pendudukan Israel, termasuk membatalkan Perjanjian Wadi Araba, serta membatalkan perjanjian gas dan air.

Mereka menekankan perlunya pemerintah Yordania mengambil tindakan tegas terhadap kejahatan yang terjadi di Gaza dan menyerukan pembebasan aktivis yang ditangkap karena kegiatan solidaritas terhadap Gaza.

Para peserta pawai meneriakkan slogan-slogan yang mengecam praktik biadab Israel terhadap rakyat Palestina, dan menegaskan sikap Yordania bersama rakyat Palestina melawan agresi brutal pendudukan Israel.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru