27.8 C
Jakarta

Polresta Balikpapan Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Penyebaran Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolresta Balikpapan Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Penyebaran Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Balikpapan – Polresta Balikpapan melaksanakan patroli dialogis pada Minggu (10/12) guna memberikan pemahaman dan himbauan tentang bahaya sikap intoleransi, terorisme, dan radikalisme kepada masyarakat.

Patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya toleransi dan kerukunan dalam bermasyarakat.

Selain itu patroli dialogis bertujuan untuk mencegah munculnya aksi-aksi terorisme dan radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di wilayah Balikpapan.

Dalam patroli dialogis kali ini, Personil Polresta Balikpapan memberikan himbauan tentang bahaya sikap intoleransi, terorisme, dan radikalisme, serta memberikan pemahaman tentang arti penting dari kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam dialog tersebut, masyarakat juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan pendapat mengenai isu-isu tersebut, sehingga terjalin hubungan yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat.

BACA JUGA  Tokoh Masyarakat Gorontalo Ajak Masyarakat Tetap Damai Pasca Pemilu

Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi tentang program-program pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan informasi tentang cara melaporkan jika menemukan tindak terorisme, atau radikalisme.

Patroli dialogis ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Masyarakat menyambut baik kehadiran petugas kepolisian dan mengapresiasi upaya yang dilakukan Polresta Balikpapan.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru