26.8 C
Jakarta

Polda NTT dan Densus Telusuri Kelompok Aliran Sesat yang Tersebar di Manggarai Raya

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolda NTT dan Densus Telusuri Kelompok Aliran Sesat yang Tersebar di Manggarai...
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Kupang – Kepolisian daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) terus bersama Polres jajaran terus memantau terbentuknya kelompok aliran sesat.

Dengan melibatkan Detasemen khusus (Densus), upaya tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini soal isu kelompok aliran sesat yang tersebar di wilayah Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur, beberapa waktu belakangan.

Masyarakat kemudian diminta agar pro aktif melaporkan kepada pihak berwajib apabila mendapati aktivitas kelompok-kelompok aliran kepercayaan yang berbau radikalisme dan menyerang agama kepercayaan umat serta bertentangan dengan ideologi negara sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jangan mudah terpengaruh dengan ajakan dari kelompok-kelompok yang dianggap aliran sesat, terutama kegiatan bernuansa keagamaan, terlebih bertentangan dengan ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, Jumat (26/8) mengutip POS-KUPANG.COM

BACA JUGA  3 Cara Ampuh Cegah Generasi Muda dari Paparan Terorisme

Pihaknya turut meminta masyarakat agar lebih waspada terhadap ajakan mengikuti kegiatan-kegiatan bernuansa keagamaan yang mengarah pada ketidakpatuhan terhadap Pancasila dan NKRI.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru