31.1 C
Jakarta

Ormas dan Pemuda Harus Berperan Aktif Tangkal Paham Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahOrmas dan Pemuda Harus Berperan Aktif Tangkal Paham Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) dengan aktif menangkal paham Radikalisme dan Terorisme. Langkah jitu yang dilakukan yakni dengan pembinaan dan pengawasan baik dikalangan pemuda dan organisasi kemasyarakat di Bumi Habaring Hurung ini.

Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol mengatakan dengan pembinaan dan pengawasan yang masif akan tumbuh dan menguat rasa nasionalisme dan patriotisme di tubuh pemuda dan juga ormas di Kotim. Sehingga tidak gampang tersusupi paham radikalisme dan terorisme. Seluruh ormas yang ada bisa bersatu padu, menciptakan kehidupan yang aman, nyaman dan damai guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA  Kesbangpol Kukar Sosialisasikan Strategi Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme

Sanggul mengatakan, selama ini ormas yang ada di Kotim selalu kondusif, kompak serta selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah ini ke depannya. “Namun, perlu kewaspadaan mengingat paham radikalisme dan terorisme adalah paham yang sangat berbahaya yang ingin menghancurkan NKRI melalui berbagai cara,”tegasnya.

“Ormas di Kotim kondusif, mereka akur saling asah asih asuh dan selalu bersinergi dalam pembangunan daerah namun perlu waspada dengan merasuknya paham radikalisme dan terorisme,” ujar Sanggul mengingatkan.

“Pihaknya mengajak peran aktif Ormas dan pemuda dalam pembangunan Kotim. Diharapkan mereka mendukung, memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif didalam kehidupan masyarakat dan ikut serta menangkal paham radikalisme dan terorisme,”tutup Sanggul.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru