32.2 C
Jakarta

Lebih dari 50 Persen Pasukan Pendudukan Israel Beroperasi di Tepi Barat

Artikel Trending

AkhbarInternasionalLebih dari 50 Persen Pasukan Pendudukan Israel Beroperasi di Tepi Barat
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Tel Aviv – Lebih dari setengah pasukan pendudukan Israel beroperasi di kota-kota Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat. Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan, operasi militer dilakukan karena ada kebutuhan untuk mengintensifkan upaya ofensif dan defensif terhadap penduduk Palestina, serta operasi untuk mencegah hasutan terorisme di jejaring sosial.

“Kami berada dalam masa tegang, dan kadang-kadang juga menyakitkan. Kami hadir dalam kegiatan militer skala besar. Sebanyak 50 persen pasukan keamanan saat ini beroperasi di Yudea dan  Samaria (wilayah pendudukan Tepi Barat),” ujar Gantz, dilansir Middle East Monitor, Jumat (14/10/2022).

Gantz mengatakan, sangat penting untuk memiliki kesiapan yang tepat di semua titik gesekan. Bahkan jika diperlukan, tentara Israel akan memperluas operasinya.

Pernyataan Gantz muncul saat otoritas pendudukan terus memaksakan pengepungan di kamp pengungsi Shuafat dan Kota Anata. Israel menutup pintu masuk dan melakukan penggerebekan sepanjang waktu ke rumah dan toko. Mereka juga menindas penduduk Palestina, serta menargetkan  mereka dengan air limbah dan bom gas.

BACA JUGA  Saudi Puji Keberanian Australia Batalkan Pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Aktivis dan komite di daerah itu memperingatkan bahwa persediaan makanan pokok akan habis jika pengepungan berlanjut. Bahkan perusahaan tidak diizinkan masuk untuk mengirimkan barang. Dalam sebuah wawancara dengan Ynet News, Gantz juga menyoroti aktivitas Lions’ Den, sebuah kelompok perlawanan Palestina bersenjata yang beroperasi di Kota Nablus.

“Nablus, terutama Kota Tua, dan daerah Jenin adalah tantangan terbesar. Oleh karena itu, kami telah memperkuat kekuatan dan upaya intelijen, ofensif dan defensif di sekitar Nablus,” kata Gantz.

Lebih dari 170 warga Palestina telah tewas tahun ini. Sementara empat lainnya tewas akhir pekan lalu.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru