34.2 C
Jakarta

TNI Sebut Radikalisme Mulai Masuk Dunia Pendidikan

Artikel Trending

AkhbarNasionalTNI Sebut Radikalisme Mulai Masuk Dunia Pendidikan
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakart – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengungkap, kelompok radikal kanan sudah menginfiltrasi ke kalangan pelajar. Dia meminta TNI Angkatan Darat (AD) mengantisipasi dampak merebaknya radikalisme di sejumlah elemen masyarakat itu.

“Selesai kita melaksanakan Rapim Kemhan, disampaikan bahwa kelompok-kelompok radikalisme sudah banyak di beberapa elemen masyarakat, termasuk di kaum pelajar. Oleh karenanya saya katakan kepada TNI AD, ini sangat-sangat strategis,” kata Dudung usai memimpin Apel Gelar Pasukan jajaran TNI AD wilayah Jabodetabek di Monas, Jakarta pada Selasa, (25/1/2022).

Dudung pun meminta prajuritnya agar mengantisipasi segala situasi yang akan terjadi ke depannya. “Dan saya perintahkan untuk mereka mengecek setiap saat, setiap waktu tentang perkembangan-perkembangan dan mereka harus tahu siapa-siapa pelakunya. Sehingga nantinya akan memudahkan dalam hal-hal tertentu apabila kita bertindak,” ujar dia.

BACA JUGA  Begini Penjelasan BNPT dan LPSK terkait Mekanisme Kompensasi bagi Korban Tindak Pidana Terorisme

Dudung mengaku pihaknya siap menghadapi kelompok radikalisme yang ada di masyarakat. Kelompok ini, kata dia mencoba mengganggu dasar negara Pancasila.

“Kita akan siap menghadapi hal-hal tersebut, yang mencoba mengganggu Pancasila. Karena di dalamnya adalah persatuan Indonesia,” kata Dudung Abdurachman.

Pada kesempatan itu, Dudung memastikan bahwa TNI AD akan bersama dengan rakyat dalam membangun keutuhan Indonesia.

“Jadi ini dalam kesempatan yang baik ini saya sampaikan ke seluruh prajurit dan ada tujuh perintah harian KSAD yang harus mereka lakukan sebagai pedoman di dalam mereka bertugas bertindak dan berada di mana pun dia melaksanakan tugasnya,” tandas dia.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru