27.8 C
Jakarta

Jangan Golput, FKUB Lampung Minta Hormati Perbedaan Pilihan

Artikel Trending

AkhbarDaerahJangan Golput, FKUB Lampung Minta Hormati Perbedaan Pilihan
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Bandarlampung – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung mengimbau masyarakat tetap menghormati perbedaan. Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap menyalurkan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Mulai 11 Februari kemarin sudah masuk masa tenang dalam rangka menyongsong pemilihan umum yang akan dilaksanakan di 14 Februari mendatang. Oleh karena itu mari bersama-sama untuk mendinginkan suasana dan hati nurani masing-masing,” ujar Ketua FKUB Lampung Mohammad Bahruddin saat dihubungi di Bandarlampung, Senin.

Menjelang pelaksanaan pemilu masyarakat pun diminta untuk tetap menghormati perbedaan yang ada. Masyarakat tidak perlu ribut akibat pilihan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) ataupun calon legislatif (caleg) yang berbeda-beda.

“Kita semua harus menghormati perbedaan pilihan di antara keluarga ataupun kolega, dan hindari golput. Sebagai warganegara harus menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan umum nanti,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Emosional kita setelah masa kampanye dengan segala dinamikanya mari ditinggalkan dan mulai dinginkan suasana. Ini dilakukan untuk menciptakan pemilu yang damai,” ucapnya.

BACA JUGA  Cegah Paham Radikalisme, Bakesbangpol Provinsi Jatim Ajak Guru Ngaji Berorganisasi Yang Berlandaskan Pancasila

Ia mengatakan semua harus mencermati visi, misi, dan janji politik dari partai politik, capres, cawapres, dan caleg, dengan cermat sebelum menentukan pilihan dan semuanya itu harus dilakukan tanpa adanya intervensi pihak lain.

“Gunakan hak pilih kita dengan rasa penuh tanggung jawab, dari hati nurani yang terdalam. Tanpa paksaan apalagi karena politik uang dan iming-iming pemberian barang,” ujarnya.

Ia mengharapkan pemilu kali ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa adanya kejadian yang tidak diinginkan. “Semoga pemilu serentak ini bisa berjalan dengan rukun, aman, dan damai. Mari menjaganya bersama-sama dan setiap langkah positif yang diambil akan membawa dampak positif juga bagi semuanya,” ujarnya. 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru