Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di Cibinong


Harakatuna.com. Bogor-Kepolisian Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris jaringan ISIS di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Jumat, 17 Mei 2019.

Kepala Polres BogorAjun Komisaris Besar Andy M. Dicky mengatakan, dalam penangkapan tersebut petugas mengamankan seorang pria terduga teroris berinisial E alias AR, 51 tahun.

“Penangkapan sekitar pukul 15.30, sampai saat ini masih dilakukan olah TKP oleh jibom dari Gegana Korps Brimob,” kata Dicky melalui keterangan resmi yang diterima Tempo, Jumat, 17 Mei 2019.

Dicky mengatakan, selain menangkap E, pihaknya juga mengamankan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan, antara lain TATP dan Nitrogliserin

“Ditemukan juga beberapa panci, paku-paku, termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis yang kita temukan di TKP,” kata Dicky.

Menurut Dicky, barang bukti yang diamankan Densus 88 berupa berbagai macam bahan dasar kimia untuk merakit bom, berbagai jenis senjata tajam, rangkaian detonator, dan buku-buku cara merakit bom, serta buku Tarbiyah Jihadiyah. “Saat ini masih dalam pemeriksaan tim Densus 88 mabes Polri,” kata Dicky

Baca Juga:  Jaringan JAD Uzla Susun Kekuatan Serang Jakarta

Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Wow Wow
0
Wow
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Harakatuna

Harakatuna merupakan media dakwah yang mengedepankan nilai-nilai toleran, cerdas, profesional, kritis, faktual, serta akuntabel dengan prinsip utama semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasar pemahaman Islam: rahmat bagi semua makhluk di dunia.