30.2 C
Jakarta

Jiwa Nasionalis Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Harus Diapresiasi

Artikel Trending

MediaMeme HarakatunaJiwa Nasionalis Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Harus Diapresiasi
image_pdfDownload PDF

Berkat usaha dan kerja kerasnya, Timnas Indonesia mampu tampil apik melawan tim-tim kuat. Meskipun awalnya diragukan, namun Timnas Indonesia terbukti mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya hingga kini lolos ke Semi Final Piala AFC U-23 2024.

Perjuangan Timnas Indonesia

  • Pada pertandingan pertama yang berlangsung pada tanggal 15 April 2024 melawan Qatar, Indonesia harus menelan pil pahit kekalahan dengan skor 2-0.
  • Pertandingan kedua, Indonesia melawan Australia pada 18 April 2024. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Indonesia dengan skor yang sangat tipis yaitu 1-0.
  • Pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Indonesia harus melawan Yordania dan merupakan laga hidup dan mati untuk merebut tiket ke perempat final. Tanpa diduga, Indonesia mampu memang dengan mudah melawan Yordania dengan skor telak 4-1.
  • Pada pertandingan perempat final, Indonesia berhadapan dengan tim Korea Selatan. Pertandingan tersebut cukup mendebarkan. Pasalnya, skor akhir hingga babak extra time tetap seri yaitu 2-2.
BACA JUGA  Memberantas Puritanisme dan Takfirisme

Nasionalisme Pemain Naturalisasi

  • Jiwa nasionalis dari para pemain naturalisasi patut diapresiasi, meskipun belum lama dinaturalisasi, mereka sudah mulai hapal dengan lagu Indonesia Raya dan sedikit demi sedikit mulai belajar bahasa Indonesia.
  • Ivar Jenner memiliki darah Indonesia dari sang ayah, kakek dan neneknya. Nenek Ivar berasal dari Jember, Jawa Timur.
  • Rafael Struick memiliki darah Indonesia yaitu dari Kota Semarang.
  • Justin Hubner memiliki darah Belanda dari ibunya dan darah Indonesia dari ayahnya mengalir deras darah Jakarta, Bandung, dan Makassar.
  • Nathan Tjoe A On memiliki darah Indonesia yang begitu deras dari kakek buyutnya yang notabene pahlawan dari Semarang yang gugur dalam mengusir para penjajah.
Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru