25 C
Jakarta

Tiga Jenderal TNI Libatkan Diri dalam Pencarian DPO Teroris Poso

Artikel Trending

AkhbarDaerahTiga Jenderal TNI Libatkan Diri dalam Pencarian DPO Teroris Poso
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Poso – Tiga jenderal turun langsung ke lapangan untuk melakukan pencarian 6 orang sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Poso. Bahkan ke tiganya rela bermalam di pos sekat yang biasa ditempati personil TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya.

Tiga jenderal tersebut adalah Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso yang juga Kapolda Sulteng, Brigjen TNI Farid Makruf Danrem 132 Tadulako dan Brigjen Polisi Reza Arief Dewanto selaku Kepala Operasi (Kaops) Satgas Madago Raya.

Yang menarik, kolaborasi dua pucuk pimpinan TNI-Polri di Sulteng itu menunjukkan kepiawaiannya memasak santapan malam menu ala pasukan di medan tugas di pos sekat.

Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengungkapkan, sebelum bergerak ke lapangan ketiga jenderal itu memberikan arahan kepada personel Satgas Madago Raya. Selanjutnya mereka turun kelapangan dengan menunggangi motor trail.

BACA JUGA  Semua Elemen Masyarakat Harus Tangkal Radikalisme

Patroli bermotor ini menyisir beberapa perkampungan di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS). “Sambil mencari keberadaan 6 orang sisa DPO teroris Poso pimpinan Ali Kalora mereka juga menyapa warga sepanjang perjalanan,” ungkap Bronto, Rabu (11/8/2021).

Dia menerangkan upaya pencarian meyusuri hutan belantara. Setiap menemui pos sekat, rombongan berhenti untuk memberikan arahan sekaligus semangat kepada para personel. Rombongam akhirnya beristirahat di Pos Sekat Kelapa Dalam Desa Pantangolemba untuk bermalam.

“Disetiap pos rombongan berhenti untuk memberikan dorongan moril agar anggota tetap semangat dalam tugas. Bekerja tanpa pamrih untuk merah putih. pesan tersebut yang selalu disampaikan kepada pasukan yang bertugas,” ungkap Broto.

Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru