27.8 C
Jakarta

Polres Jepara Gelar Pembinaan Da’i Kamtibmas

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolres Jepara Gelar Pembinaan Da'i Kamtibmas
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jepara – Dalam rangka Menjalin Sinergitas Kemitraan Polri dengan Masyarakat dalam Mencegah Radikalisme dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Jepara gelar Pembinaan Da’i Kamtibmas di Aula Polres Jepara, Senin (11/04/2022).

Acara Pembinaan dan pengukuhan pengurus FKPM Da’i Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara ini bertujuan untuk membangun kemitraan dengan penyuluh agama tingkat Kabupaten guna mewujudkan harkamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara yang aman, nyaman, sejuk dan damai untuk Jepara lebih bersatu.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pengukuhan da’i kamtibmas Polres Jepara dan juga berterima kasih kepada seluruh peserta pengukuhan pengurus FKPM da’i kamtibmas diwilayah Kabupaten Jepara yang selama ini telah berpartisipasi aktif dalam turut menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

BACA JUGA  Kapolres dan DPD LDII Situbondo Deklarasikan Pemilu Damai Serentak Se-Jawa Timur

Tantangan Da’i kamtibmas sangat berat antara lain untuk menangkal radikalisme, mensosialisasikan prokes Covid-19, mensosialisasikan indahnya toleransi antar umat dll.

Tantangan Da’i kamtibmas sangat berat antara lain untuk menangkal radikalisme, mensosialisasikan prokes Covid-19, mensosialisasikan indahnya toleransi antar umat dll.

Harapan besar kepada peserta pengukuhan pengurus FKPM Da’i kamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara adalah memelihara dan merawat kerukunan beragama yang diwujudkan dalam tugasnya yaitu melakukan dialog dengan pemuka agama lain dan masyarakat, menampung aspirasi ormas (organisasi massa) keagamaan dan aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan pimpinan daerah Kabupaten Jepara, dan melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama.

 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru