INSTIKA Madura: Mahfud MD Ajak Kembangkan Budaya Toleran


0
317 shares

Harakatuna.com. Sumenep– Lagu Syubbanul Wathon menyambut kehadiran Mahfud MD di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, 4 Februari 2019. Mantan Ketua Mahkama Konstitusi (MK) ini tiba sekitar pukul 09.15 WIB.

Kedatangan Mahfud MD di Instika dalam rangka mengisi acara Sarasehan Kebangsaan dengan tema, “Mengembangkan Budaya Toleran ala Masyarakat Madura”.

Kegiatan Sarasehan tersebut terlaksana atas kerjasama Gerakan Suluh Kebangsaan dengan Instika dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-guluk Sumenep.

Selain Mahfud MD, tokoh nasional lain yang hadir dalam acara ini ialah Penyair Celurit Emas, D. Zawawi Imron; Dr. KH. A. Malik Madani, MA serta Prof. Dr. KH. Abd. A’la, M.Ag., mantan rektor UIN Sunan Ampel Surabaya sekaligus salah satu pengasuh PP. Annuqayah.

Di samping itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi juga tampak menghadiri, memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Wakapolres Sumenep, Kompol Sutarno juga terlihat ada di dalam ruangan.

Sementara yang menjadi peserta dalam kegiatan ini ialah sejumlah tokoh masyarakat Madura yang meliputi perwakilan dari tokoh pemerintahan, akademisi, para kiai, perwakilan organisasi kemasyarakatan, serta perwakilan dari tokoh lintas agama.

Hingga berita ini ditulis, acara Serasehan Kebangsaan masih berlangsung. Para peserta tampak antusias mendengarkan sambutan Mahfud FD atas nama Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan.

Baca Juga:  Pemberdayaan Perempuan Cegah Radikalisme

Like it? Share with your friends!

0
317 shares

What's Your Reaction?

Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Wow Wow
0
Wow
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
2
Suka
Harakatuna

Harakatuna merupakan media dakwah yang mengedepankan nilai-nilai toleran, cerdas, profesional, kritis, faktual, serta akuntabel dengan prinsip utama semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasar pemahaman Islam: rahmat bagi semua makhluk di dunia.