30 C
Jakarta

Legislator Apresiasi BNPT Tak Ada Gangguan Terorisme saat Lebaran

Artikel Trending

AkhbarNasionalLegislator Apresiasi BNPT Tak Ada Gangguan Terorisme saat Lebaran
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding melihat situasi Idul Fitri 1445 Hijriyah kondusif serta aman dari gangguan terorisme dan radikalisme. Dia mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Kami memberikan penghargaan kepada BNPT karena melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga ancaman dan gangguan terorisme maupun radikalisme tidak terjadi pada Lebaran kali ini,” kata Sarifuddin melalui keterangan tertulis, Jumat (12/4/2024).

Dia menilai upaya pencegahan yang dilakukan BNPT mampu mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan tersebut. Sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah tanpa gangguan.

“Walaupun upaya itu secara keseluruhan memang belum efektif dan optimal, tapi sudah memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  BNPT Diminta Waspadai Aksi Radikalisme dan Terorisme Jelang Lebaran

Politikus PAN itu berharap seluruh aparat keamanan selalu waspada dan tetap mengantisipasi bahaya terorisme maupun radikalisme pada setiap momen. Tidak hanya saat Lebaran saja. “Dan harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya terorisme dan radikalisme,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala BNPT, Mohammed Rycko Amelza Dahniel, mengimbau seluruh jajarannya untuk mengoptimalkan upaya pencegahan dan kewaspadaan terhadap segala bentuk radikalisme dan terorisme, terlebih menjelang momentum mudik dan juga Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Optimalkan upaya pencegahan dan kewaspadaan terutama dalam momen Lebaran,” kata Rycko dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (5/4/2024).

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru