29 C
Jakarta

Kedutaan Israel Kembali Tersandra Bom Aksi Teroris

Artikel Trending

AkhbarInternasionalKedutaan Israel Kembali Tersandra Bom Aksi Teroris
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com New Delhi – Ledakan bom aksi teroris terjadi tak jauh dari Kedutaaan Besar Israel di New Delhi, Jumat (29/1/2021). Dalam ledakan yang mengejutkan itu, tak mengalami korban jiwa.

Menurut pejabat Israel, ledakan bom aksi teroris merupakan dari rangkaian dari aksi terorisme yang di beberapa bulan terakhir ini semakin menghangat. Sementara itu, kepolisian Delhi mengatakan, ledakan itu disebabkan oleh “peledak rakitan berintensitas sangat rendah”.

Ledakan kecil itu merusak kaca jendela tiga mobil yang diparkir di dekat lokasi ledakan, tetapi tidak menyebabkan cedera pada siapa pun. “Kesan awal menunjukkan upaya nakal untuk menciptakan sensasi,” kata juru bicara polisi dalam sebuah pernyataan.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan, tidak ada kerusakan yang terjadi pada gedung kedutaannya serta semua diplomat Israel dan staf kedutaan aman.

“Insiden itu sedang diselidiki oleh pihak berwenang di India, yang berhubungan dengan otoritas Israel yang relevan,” kata Kementerian Luar Negeri Israel dalam sebuah pernyataan.

Kepada Reuters, seorang pejabat Israel yang berbicara tanpa menyebut nama mengatakan, meskipun tidak ada korban jiwa, India dan semua elemen di Israel menganggap ledakan itu sebagai insiden teroris.

BACA JUGA  Negara Adi Daya Dukung Bantuan untuk Afghanistan, Desak Taliban

Menteri Luar Negeri India S Jaishankar mengatakan telah meyakinkan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi bahwa perlindungan penuh diberikan bagi Kedutaan Besar dan diplomat Israel.

Adapun masalah ledakan bom aksi teroris  masih dalam penyelidikan, tetapi belum ada upaya yang akan dilakukan untuk menemukan pelakunya.

Ledakan itu terjadi setelah pukul 17.00 waktu setempat. Saat itu, Presiden India Ram Nath Kovind dan Perdana Menteri Narendra Modi tengah berpartisipasi dalam upacara militer satu kilometer jauhnya.

Lokasi ledakan dengan cepat ditutup oleh polisi. Pada 2012, ledakan di dekat Kedutaan Besar Israel di New Delhi melukai istri diplomat Israel, sopirnya, dan dua orang lainnya.

Insiden itu bertepatan dengan serangan terhadap diplomat Israel lainnya di Tbilisi, Georgia. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sebuah Bom Meledak di Dekat Kedutaan Israel, Diklaim Ulah Teroris”,

Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru