31 C
Jakarta

FKPT Kalsel Perbanyak Sosialisasi Merawat Kedamaian Indonesia di Tahun Politik 2024

Artikel Trending

AkhbarDaerahFKPT Kalsel Perbanyak Sosialisasi Merawat Kedamaian Indonesia di Tahun Politik 2024
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Banjarbaru – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan evaluasi kinerja 2023 dan menyusun program kerja 2024. Kemudian, menyampaikan hasil Rakornas FKPT Tahun 2023 yang digelar di Jakarta akhir Desember lalu.

Dalam rapat mengawali tahun 2024 itu, Ketua FKPT Kalsel, H. Aliansyah Mahadi didampingi Sekretaris DR. Masrani Noor, Bendahara, Noorhidayah, SE. dan para kabid serta satgas, mengapresiasi kinerja pengurus FKPT Kalsel dalam mensukseskan program kerja BNPT.

Kendati program kerja dari BNPT dilaksanakan dengan baik oleh bidang media, agama, pemuda, penelitian serta bidang perempuan dan anak, tetapi masih ada kekurangan yang harus diperbaiki, terutama terkait jumlah peserta dan lomba kegiatan, kemudian laporan keuangan serta share berita ke web resmi BNPT dan FKPT, di tahun politik 2024 ini harus kita gaspol semua kegiatan BNPT,” ujarnya.

BACA JUGA  Santri Berperan Penting Tangkal Radikalisme

Didit, sapaan akrabnya, meminta agar para Kepala Bidang meningkatkan kinerja 2024 ini. Untuk program mandiri FKPT Kalsel tetap dilaksanakan dan akan memperbanyak sosialisasi untuk menyampaikan peran penting forum ini guna menjaga dan merawat kerukunan serta kedamaian Indonesia.

“Kita akan sosialiasasi ke kabupaten/kota untuk pencegahan dan penanggulangan radikalisme dan terorisme,” tegas Didit.

Dijelaskannya, dengan tugas dan tujuan mulia tersebut, pengurus FKPT Kalsel diharapkan merangkul semua pihak di daerah dengan semangat pentahelix pencegahan terorisme.

“Termasuk juga pemberitaan secara masif melalui media dan kemajuan teknologi internet, terutama melalui media sosial mengenai bahaya propaganda terorisme,” tutupnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru