28.3 C
Jakarta

Rawat Harmonisasi dan Moderasi Beragama, Upaya Jokowi Menjaga Keutuhan NKRI

Artikel Trending

AkhbarNasionalRawat Harmonisasi dan Moderasi Beragama, Upaya Jokowi Menjaga Keutuhan NKRI
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berkomitmen terus merawat harmonisasi antar suku, ras, dan agama. Langkah tersebut merupakan upaya yang dilakukan Jokowi untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakil Rektor III UIN Sumatera Utara (Sumut) Nispul Khoiri memuji komitmen Presiden Jokowi dalam merawat keberagaman di negeri ini. Menurutnya langkah Jokowi tersebut tak lain dan tak bukan demi menjaga bangsa dari tindakan-tindakan radikalisme dan upaya-upaya yang bisa merusak persatuan bangsa. “Apa yang dilakukan oleh Bapak Joko Widodo tiada lain menjaga dan merawat keutuhan NKRI,” ujar Nispul, Minggu (25/12/2022).

Nispul juga melihat Jokowi berhasil menjaga kerukunan khususnya antarumat beragama. Hal tersebut berkat program moderasi beragama yang terus digungkan oleh Presiden ke-7 RI tersebut.

“Bapak Joko Widodo dalam membangun sistem pemerintahannya dipandang berhasil membangun kerukunan umat beragama. Beliau konsisten dengan salah satu program hebat dan berhasil melalui moderasi beragama,” kata Nispul.

Nispul bersyukur masyarakat secara dewasa mengikuti segala arahan Jokowi dalam menjaga persaudaraan antarumat. Sehingga seperti yang bisa dilihat sekarang ini, konflik perbedaan-perbedaan dapat ditekan.

“Secara evolusi konsep kerukunan dibangun oleh Pak Jokowi, warga negara Indonesia telah mampu menafsirkan agama sebagai dasar mencerminkan kesejukan, perdamaian dan menghindari konflik,” terangnya

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru