32.1 C
Jakarta

Polri Sebut Pelaksanaan Pemilu di Luar Negeri Berjalan Aman dan Lancar

Artikel Trending

AkhbarNasionalPolri Sebut Pelaksanaan Pemilu di Luar Negeri Berjalan Aman dan Lancar
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Pelaksanaan Pemilu di luar negeri telah berlangsung secara kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Fadil Imran.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa sementara ini, pemungutan suara luar negeri yang belum dilaksanakan di Hongkong dan Taipei. Pemungutan suara di dua negara tersebut akan dilaksanakan pada 13 dan 14 Februari 2024.

“Alhamdulillah PPLN TPSLN semua berjalan lancar dengan aman dan tertib. Nanti akan dilaksanakan penghitungan suara serentak di tanggal 14 (Februari 2024),” ujar Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Fadil Imran dikutip pada Selasa, 13 Februari 2024.

Selain informasi kondisi Pemilu di luar negeri, pihaknya juga menjelaskan terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam negeri. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebutkan suasana jelang Pemilu dalam negeri tetap kondusif dan terkendali.

BACA JUGA  Pelaku Penembakan di Klaten Berhasil Diringkus

“Situasi nasional kondusif, paling kita dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terkait pergeseran anggota ke titik-titik TPS yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya (personel),” tuturnya.

Sebagai langkah antisipasi, Polri menggelar Operasi Mantap Brata (OMB) dan pengamanan Pemilu dengan Operasi Aman Nusa 1 dan 2 yang dikonsentrasikan antisipasi terjadi bencana alam dan gangguan terorisme.

“Kita juga melaksanakan operasi Aman Nusa I untuk bencana alam, Aman Nusa II untuk konflik sosial manakala terjadi gangguan terorisme,” pungkasnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru