27.9 C
Jakarta

Polres Banjarnegara Gelar Forum Diskusi Cegah Paham Khilafatul Muslimin

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolres Banjarnegara Gelar Forum Diskusi Cegah Paham Khilafatul Muslimin
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar forum diskusi di Auditorium Ponpes Tanbihul Ghofilin Mantrianom, Bawang Banjarnegara, Sabtu (25/6/2022).

Diskusi bertajub ‘Peran Pemerintah, Tokoh dan Akademisi Dalam Mencegah Paham Khilafatul Muslimin di Tengah Masyarakat’ bertujuan menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah Banjarnegara.

Kegiatan ini juga dihadiri Polda Jateng, Forkopimda Banjarnegara dan mahasiswa.

Kanit 1 Subdit 4 Intelkam Polda Jateng Kompol Suwarji dalam kesempatan ini berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta mencegah paham Khilafatul Muslimin di tengah masyarakat.

Pengasuh Ponpes Tanbihull Ghofilin Alif Baa Kh Khayatul Makky SH menjelaskan, bahwa munculnya Paham Khilafatul Muslimini di Indonesia harus diatasi dengan terus menanamkan nilai nilai Pancasila.

“Taruhkan jiwa kita kepada bangsa dan negara, tidak ada didikan Islam yang menjadikan radikalisme, tidak ada didikan islam yang menjadikan terorisme, para santri harus bisa menjaga pilar pilar Pancasila ataupun nilai nilai Pancasila sebagai dasar hidup berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

BACA JUGA  Cegah Radikalisme, Bersama Mantan Napiter Kesbangpol Sosialisasi ke Sekolah

Tugas kita, kata Gus Khayat, hanya mempertahankan dan merawat kemerdekaan ini.

“Walaupun tidak ada perang, tetapi kalau ada kelompok terorisme dan radikal yang mengubah nilai nilai Pancasila kita harus siap untuk meneteskan darah untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Kegiatan yang digelar Polres Banjarnegara diakhiri dengan pembacaan Deklarasi yang isinya adalah sebagai berikut menolak paham Khilafatul Muslimin karena bertentangan dengan ideologi Negara, Menolak Aksi Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme, Siap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru