30.5 C
Jakarta

Kapolsek Cimanggis Edukasi Warga agar Paham Ciri Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarNasionalKapolsek Cimanggis Edukasi Warga agar Paham Ciri Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Kapolsek Cimanggis Sitti Fatimah Said Martandu menyambangi warga RW 13 Perumahan Lembah Hijau, Cimanggis, Depok, Jumat (9/12/2022). Dalam pertemuan itu, Fatimah mengimbau warga untuk memahami ciri radikalisme di lingkungan sekitarnya.
Fatimah, sapaan akrabnya, turun menemui warga di RW 13 Lembah Hijau, Cimanggis, Jumat (9/12) malam. Dalam pertemuan tersebut Fatimah berdiskusi dan mendengarkan keluhan serta aspirasi warga terkait keresahan warga dengan potensi terorisme.

“Mereka khawatir menjelang tahun politik ini nanti ada masyarakat atau pendatang yang bertempat tinggal di wilayahnya mereka. Kalau sampai seandainya ada yang dianggap nyeleneh bagaimana, nanti prosedur ke depannya seperti apa,” kata Sitti Fatimah Said Martandu, di RW 13 Lembah Hijau, Cimanggis, Depok, Jumat (9/12).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program ‘Malam Pelayanan Masyarakat’ rangkaian peringatan HUT ke-72 Polda Metro Jaya. Fatimah mengatakan kepada warga perlu adanya komunikasi yang tinggi terhadap masyarakat kepada pihak kepolisian untuk membantu dan menangani pihak kepolisian mendeteksi adanya indikasi terorisme di lingkungan warga.

“Tetap berkoordinasi berkomunikasi dengan pihak kepolisian supaya nanti bisa mendeteksi sehingga petugas bisa mendeteksi jika memang ada masyarakat yang diduga terafiliasi dengan kelompok yang terindikasi teroris,” terangnya.

Fatimah juga menyampaikan soal jam rawan antara pukul 08.00-13.00 WIB dan di atas pukul 01.00 WIB. Hal itu dikarenakan masyarakat sedang beraktivitas sehingga pelaku kejahatan kerap masuk ke lingkungan warga menggambar wilayah.

“Biasanya mereka minimal perlu waktu dua hari untuk mengetahui situasi dan kondisi suatu wilayah yang akan dijadikan sasaran. Hal itu tergantung tipikal wilayahnya, kalau memang dianggap keamanannya rendah, itu akan lebih mudah untuk mereka bisa mungkin mungkin agak rawan,” imbuhnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru