27.3 C
Jakarta

Israel Tangkap 70 Staf Medis Rumah Sakit Nasser

Artikel Trending

AkhbarInternasionalIsrael Tangkap 70 Staf Medis Rumah Sakit Nasser
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Gaza – PBB melaporkan 107 rakyat Palestina tewas dan 145 lainnya terluka dalam serangan Israel mulai dari Sabtu (17/02) hingga Ahad (18/02). Sementara itu, adapun total korban jiwa dalam serangan Israel sejak empat bulan yang lalu tembus 29 ribu orang.

Dikutip dari Aljazirah pada Senin (19/02), Kantor Koordinasi Bantuan Kemanusiaan PBB (OCHA) mengutip laporan Kementerian Kesehatan Gaza yang mengatakan pasukan Israel menangkap 70 staf medis di komplek Rumah Sakit Nasser di Khan Younis pada Ahad lalu. Sementara delapan pasien meninggal karena kekurangan oksigen.

OCHA melaporkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengevakuasi empat belas pasien dari rumah sakit itu. Sementara negosiasi dengan pasukan Israel untuk mengevakuasi seluruh pasien dari kompleks rumah sakit itu masih dilakukan.

Situasi di Rumah Sakit Al Amal di Khan Younis juga kritis setelah dikepung Israel selama 28 hari. Dalam catatannya PBB mengatakan makanan dan bahan bakar untuk menghasilkan listrik untuk mempertahankan pasien resiko tinggi tetap hidup sudah hampir habis.

BACA JUGA  Dunia Makin Panas, Presiden Iran Ancam Musnahkan Israel

OCHA mengutip Masyarakat Palang Merah Palestina (PRCS) yang mengatakan pada Ahad lalu lantai tiga rumah sakit itu rusak oleh tembakan artileri. Sementara pusat ruang pemeliharaan gedung juga hancur.

Sementara itu kantor berita Palestina, Wafa melaporkan Israel juga menggelar serangan udara ke sebuah rumah di pemukiman Al-Sabra, selatan Kota Gaza. Serangan itu menewaskan lima orang dan melukai tiga lainnya.

Lebih lanjut Wafa melaporkan di tempat lain tiga orang tewas dalam serangan udara ke sebuah rumah di kamp pengungsian Nuseirat di Gaza Tengah. Kantor berita ini pun menambahkan, Israel menggelar sembilan serangan terhadap rakyat Palestina di Gaza dari Ahad malam sampai Senin pagi.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru