31.7 C
Jakarta

Doa Berlindung Dari Perilaku Ahli Neraka

Artikel Trending

Asas-asas IslamTasawufDoa Berlindung Dari Perilaku Ahli Neraka
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com – Kehidupan di dunia ini tentu akan berakhir. Setelah kehidupan di dunia ini berakhir, kehidupan akan beralih kepada kehidupan yang kekal dan abadi, yaitu akhirat. Di akhirat terbagi menjadi dua, kehidupan yang amat menyenangkan yaitu surga dan kehidupan penuh derita sengsara yaitu neraka. Setiap orang yang hidup didunia ini tentunya memimpikan dan menginginkan untuk bisa hidup di surga dan dihindarkan dari kehidupan neraka. Dan berikut doa yang bisa dibaca untuk berlindung dari perilaku ahli neraka.

Surga dan neraka sejatinya adalah hasil dari amal perbuatan kita selama di dunia. Jika timbangan amal kita lebih baik dari amal jeleknya, tentu jelas hasilnya adalah surga. Dan jika sebaliknya, timbangan amal keburukan lebih berat dari amal kebaikan, neraka adalah tempatnya.

Di dunia ini, berdasarkan petunjuk agama, perilaku-perilaku ahli neraka sudah bisa di ketahui. Perilaku-perilaku tersebut adalah korupsi, membunuh, mabuk-mabukan dan lain sebagainya. Sebagai upaya untuk menghindari perilaku ahli neraka tersebut, selain dengan ikhtiar tentu dengan membaca doa. Dan berikut doa yang dibaca Rasulullah untuk berlindung dari perilaku ahli neraka.

BACA JUGA  Doa Agar Barang Yang Kita Beli Membawa Keberkahan

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmizi, Rasulullah mengajarkan umatnya sebuah doa untuk berlindung dari perilaku ahli neraka

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ ﷺ يَقُولُ اللَّهُمَّ انْفَعْنِي بِمَا عَلَّمْتَنِي، وَعَلِّمْنِي مَا يَنْفَعُنِي، وَارْزُقْنِي عِلْمًا يَنْفَعُنِي  وَزِدْنِي عِلْمًا، الْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ، وَأَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ حَالِ أَهْلِ النَّا

Rasulullah Saw berdoa: “Allahummanfa’ni bima ‘allamtani wa ‘allimni ma yanfa’uni warzuqni ‘ilman yanfa’uni wa zidni ‘ilman, alhamdulillahi ‘ala kulli halin wa a’uzu billahi min hali ahlin nari.”

Artinya: “Ya Allah, jadikan manfaat sesuatu yang Engkau ajarkan padaku, ajarilah aku sesuatu yang bermanfaat padaku, berilah aku rezeki berupa ilmu yang bermanfaat padaku dan tambahilah padaku ilmu. Segala puji bagi Allah atas segala hal, dan aku berlindung pada Allah dari keadaan ahli neraka,”

Semoga dengan membaca ini, kita semua akan terhindar dari perbuatan ahli neraka selama di dunia ini, Amin.

Ahmad Khalwani
Ahmad Khalwani
Penikmat Kajian keislaman

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru