27.8 C
Jakarta

Wakapolres Brebes Ajak Ormas Bersama Elemen Tangkal Masuknya Radikalisme di Kabupaten Brebes

Artikel Trending

AkhbarDaerahWakapolres Brebes Ajak Ormas Bersama Elemen Tangkal Masuknya Radikalisme di Kabupaten Brebes
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Brebes –  Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto mengajak Organisasi masyarakat bersama seluruh elemen membantu kepolisian dan pemerintah kabupaten Brebes dalam menangkal masuknya paham Radikalisme.

Hal itu disampaikan, Kompol Eko Yulianto saat menghadiri acara pembinaan dan pengawasan ormas dalam rangka moderasi dalam kehidupan beragama untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme yang diadakan oleh Kesbangpol Kabupaten Brebes Hotel Dedy Jaya Hotel, Selasa (30/11).

“Moderasi agama sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan beragama khususnya dalam pencegahan paham radikalisme, intoleransi dan terorisme,”pungkas Wakapolres Brebes

Dikatakanya  indikator moderasi beragama yaitu menerima prinsip-prinsip UUD 1945 dan Pancasila,  menerima perbedaan (Toleransi dalam beragama), anti kekerasan  serta menerima adanya tradisi dan budaya disekitarnya.

Wakapolres Brebes juga mengajak Organisasi Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, untuk bersama dalam mencegah paham radikalisme yang masuk di kabupaten Brebes.

BACA JUGA  Jaga Kamtibmas, KBPP Polri Sumut Deklarasi Pemilu Damai 2024

Sementara itu Wakil Bupati Brebes H. Narjo, SH dalam sambutanya mengatakan Bangsa Indonesia saat ini dalam keadaan darurat radikalisme hal ini menjadi ancaman bersama oleh karena itu moderasi dalam kehidupan beragama menjadi solusi yang cukup baik.

“Ormas menjadi salah satu komponen yang penting dalam menjaga kerukunan umat beragama maka dari itu melalui kegiatan ini Ormas ataupunTomas diberikan edukasi agar tidak terjerumus dalam kelompok radikalisme dan terorisme,”Ujar Wakil Bupati Brebes.

Ia juga menambahkan bahwa, moderasi menjadi konsep yang dapat di  ambil guna membentengi masyarakat dari paham radikalisme dengan binluh kepada masyarakat untuk selalu bertoleransi dalam  beragama sehingga tercipta kerukunan umat beragama.

“Ormas menjadi komponen bangsa yang penting dalam menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya dari bahaya masuknya faham radikalisme dan terorisme,”pungkasnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru