28 C
Jakarta

Tolak Radikalisme, PMP Kalbar Gelar Silaturahmi Bersama Mabes Polri

Artikel Trending

AkhbarDaerahTolak Radikalisme, PMP Kalbar Gelar Silaturahmi Bersama Mabes Polri
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Pontianak Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat menggelar silaturahmi bersama Mabes Polri, Minggu (26/6).

Silaturahmi yang melibatkan perkumpulan 24 etnis itu diisi dengan dialog yang membahas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kalbar.

Koordinator Wilayah (Korwil) PMP Kalbar Sukiryanto mengatakan, pertemuan ini sejalan dengan program dari Mabes Polri tentang menolak radikalisme.

“Pertemuan ini juga sejalan dengan program dari Mabes Polri bahwa sosialisasi tentang menolak radikalisme dan menolak apapun yang sifatnya mengganggu keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Sukiryanto menilai silaturahmi antar etnis semacam ini memang penting untuk dilakukan, apalagi menjelang tahapan pesta demokrasi yang semakin dekat.

Sukiryanto menyatakan pertemuan semacam ini akan digelar secara berkelanjutan. Bahkan pihaknya akan mengundang berbagai macam tokoh ataupun instansi yang dapat berbagi informasi mengenai keberagaman etnis di Indonesia.

BACA JUGA  BNPT Ajak Mahasiswa di Medan Tangkal Paham Radikalisme

“Pertemuan ini akan berlanjut, nanti kita ada juga akan mengundang Profesor atau guru besar. Supaya kedepannya nanti tidak terjadi gesekan-gesekan di masyarakat khususnya Kalbar,” tuturnya.

Sementara itu, Perwira Polri, Kompol Fery menuturkan keberadaan PMP merupakan perekat kebhinekaan yang baik bagi perkumpulan etnis di Indonesia.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru