30 C
Jakarta
Array

Prof. Weix Ulas Pentingnya Pendidikan dan Kemampuan Berbahasa Asing

Artikel Trending

Prof. Weix Ulas Pentingnya Pendidikan dan Kemampuan Berbahasa Asing
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Kudus – Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, pendidikan dan kemampuan berbahasa asing sangat lah penting. Sebab, dengan itulah maka seseorang akan bisa beradaptasi dan eksis dalam perkembangan yang ada.

Adalah Prof G.G. Weix Ph.D dari University of Montana, USA, yang mengutarakan pentingnya pendidikan dan kemampuan  berbahasa asing itu. Dia mengutarakannya saat berbicara dalam perkuliahan tamu yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK).

‘’Seseorang akan bisa survive dalam kompetisi global, berkat pendidikannya. Selain itu, kemampuan berbahasa asing juga ikut menentukan, sehingga bahasa asing harus benar-benar dikuasasi,’’ paparnya, Sabtu (5/8/2017).

Dalam hal pendidikan, Prof. Weix optimistis Indonesia merupakan negara yang sangat memperhatikan dan peduli. Penilaian itu dilontarkan, lantaran dia pernah melakukan riset di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kudus terkait perekonomian.

‘’Waktu saya melakukan riset dulu, sering bertanya pada pekerja (buruh), tentang motivasinya. Mengapa mereka bekerja? Jawabnya, supaya anak-anaknya bisa belajar hingga perguruan tinggi,’’ kisahnya.

Dengan kata lain, lanjutnya menambahkan, masyarakat luas sudah memahami akan arti penting dari pendidikan sendiri. ‘’Dengan kesadaran masyarakat yang baik akan pentingnya pendidikan inilah, saya optimistis Indonesia akan semakin baik di kemudian hari. Dan yang perlu dipahami, bahwa Bahasa Indonesia juga sangat berpeluang jadi bahasa internasional,’’ paparnya

 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru