30.3 C
Jakarta

Polres Bangka Barat Imbau Masyarakat Jauhi Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolres Bangka Barat Imbau Masyarakat Jauhi Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Bangka Barat – Personel Polres Bangka Barat secara rutin melakukan patroli dialogis dan menyambangi masyarakat. Di sana mereka mengajak masyarakat bersama-sama saling bahu membahu memerangi paham radikalisme,intoleransi yang anti Pancasila, serta aksi terorisme.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Bangka Barat.

“Kita harus mewaspadai dan tidak terpengaruh oleh paham radikalisme dapat memporak porandakan sendi persatuan dan kesatuan di NKRI. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di desa dengan melakukan pencegahan dan patroli antar kampung,lakukan pencegahan adanya aksi kejahatan,terorisme hingga adanya peredaran narkoba sedini mungkin” ujar Kasat Samapta Iptu Al Faizun, Senin (17/10/2022).

Diharapkan juga kepada masyarakat, apabila mengetahui ada sekolompok orang yang dicurigai atau menganut paham-paham radikalisme ,terorisme maupun adanya tindakan kriminal lainnya, agar secepatnya disampaikan kepada kepolisian ataupun bhabinkamtibmas setempat.

BACA JUGA  Kutuk Aksi Teror, Ketua GP Ansor Sebut JAD Masih Aktif

“Masyarakat jangan ragu atau takut untuk melaporkan ke pihak kepolisian. Biar segera ditindaklanjut apabilai adanya aktivitas yang mencurigakan. Ini upaya untuk pencegahan kedepan,” ujarnya.

Terakhir, Al Faizun menghimbau masyarakat terkait dengan bahaya dan upaya pencegahan persebaran narkoba.

“Selain itu kami juga memberikan pemahaman bahaya narkoba dan dampak dari mental dari penggunanya, khususnya para generasi muda. Untuk itu dihimbau kepada orang tua, agar mengawasi pergaulan dari anak-anaknya untuk tidak terlibat dengan barang haram tersebut dan menghimbau kepada warga untuk sama-sama memerangi narkoba,” ujarnya.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru