29.5 C
Jakarta

Melalui Sinergisitas, BNPT Harapkan Kerjasama Penanggulangan Terorisme dari Berbagai K/L Terus Meningkat

Artikel Trending

AkhbarNasionalMelalui Sinergisitas, BNPT Harapkan Kerjasama Penanggulangan Terorisme dari Berbagai K/L Terus Meningkat
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme melakukan Rapat Finalisasi Rencana Aksi Kegiatan Sinergisitas Antar Kementerian/Lembaga Tahun 2022 di Jakarta pada Selasa (22/2).

Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas, Bangbang Surono, Ak., MM., yang membuka kegiatan ini mengatakan rencana aksi kegiatan sinergisitas merupakan wujud dari rasa kebersamaan dan  persaudaraan seluruh kementerian/lembaga yang tergabung ke dalam Tim Sinergisitas dalam upaya bersama penanggulangan terorisme.

“Alhamdulillah dengan kehadiran Bapak Ibu semua perwakilan dari kementerian dan lembaga, ini merupakan bentuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dimana hal ini merupakan atensi dan perhatian kita semua untuk mewujudkan upaya penanggulangan terorisme di Indonesia,” katanya.

Bangbang Surono menambahkan, Tim Sinergisitas di tahun sebelumnya telah berpartisipasi dalam memberikan layanan dasar seperti pembuatan sumur air, perbaikan jalan, renovasi rumah dan elektrifikasi kepada Kelompok Sasaran. Tim Sinergisitas pun telah memberikan dukungan kesejahteraan seperti pelatihan wirausaha dan pemberian modal.

BACA JUGA  Penyebaran Paham Radikal Terus Meningkat, BNPT Minta Perkuat Resiliensi Masyarakat

“Selain layanan dasar dan kesejahteraan. Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Agama juga penting diberikan kepada kelompok sasaran,” katanya.

Dalam pembukaan rapat ini, Bangbang Surono berharap di tahun 2022 Tim Sinergisitas akan semakin kuat dan memiliki dampak yang luas dalam upaya bersama penanggulangan terorisme.

“Sangat berharap dukungan berlanjut dan meningkat. Penyusunan rencana aksi telah memberikan manfaat dan sangat membantu upaya penanggulangan terorisme,” jelasnya.

Di tahun 2022 Tim Sinergisitas Penanggulangan Terorisme BNPT akan melakukan program Sinergisitas Reguler, Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) dan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung NKRI).

Rapat ini dihadiri langsung oleh sejumlah perwakilan dari Kemenko Polhukam, Kemenlu, Kemendagri, Kominfo, Kementan, Kemenkumham, Bais TNI, BIN, PPATK, Kejaksaan, Kemenko Marves, Kementerian Parekraf, ESDM, LHK, Kelautan dan Perikanan. Sejumlah perwakilan juga mengikuti secara zoom diantaranya Kementerian Perhubungan, PUPR, Investasi, Kemenpan RB dan POLRI.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru