25.7 C
Jakarta

ADDAI Gelar Sertifikasi Dai Batch 2

Artikel Trending

AkhbarNasionalADDAI Gelar Sertifikasi Dai Batch 2
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Asosiasi Dai Daiyah Indonesia (ADDAI) akan menyelenggarakan Sertifikasi Dai ADDAI Batch 2 secara online pada 10-11 September 2022.

Sertifikasi Dai ADDAI merupakan ikhtiar program untuk menstandarkan tidak hanya kompetensi dai, tapi sikap moderat dai. Pada program sertifikasi ini para dai diuji kualitas materi dan performa dakwahnya, tapi juga level kemoderatannya.

Munculnya dai-dai yang tidak kompeten dan menjadi problem baru keumatan, maka suatu yang niscaya bila para dai pun perlu disertifikasi karena kualitas dai menentukan kualitas umat.

Semakin banyak yang bisa mengikuti program ini, semakin menjadi bukti perhatian kita untuk meningkatkan kualitas umat dengan menstandarkan terlebih dulu kualitas dai. Tema kegiatan ini adalah “Mengglobalkan Nilai dan Pesan Kebaikan Islam”.

Dai yang berhasil lulus melalui akan mendapatkan: Sertifikat Dai dalam 3 Bahasa (Indonesia, Inggris, Arab), gelar CDAI (Certified Dai), dan direkomendasikan menjadi Dai di Aplikasi CARI USTADZ.

Sertifikat dapat digunakan sebagai prasyarat berdakwah di instansi pemerintahan dan lembaga penyiaran, serta dapat dipakai sebagai prasyarat berdakwah di dalam dan luar negeri.

Peserta yang mendaftar akan mengikuti kegiatan secara online dan mendapatkan materi sebagai berikut:

BACA JUGA  Literasi Digital dan Nilai Kebangsaan Bendung Radikalisme Generasi Muda

1. Menjadi Dai Islam Wasathiyyah

2. Akhlak dan Kode Etik Dai

3. Menjadi Dai ADDAI: Identitas, Prinsip, dan Ideologinya

4. Kebijakan Kemenag terkait Pembinaan Dai

5. Peluang dan tantangan Dakwah Internasional

6. Dai Motivator: Memadukan Teknik Dakwah dan Motivasi

Adapun narasumber Sertifikasi Dai ADDAI batch 2 ini ialah Dr. Moch. Syarif Hidayatullah, Lc., CDAI. (Ketua Umum ADDAI), Dr. Muhamad Zen, Lc., CDAI. (MUI Pusat), Suhendi Alkhathab, CDAI, M.A. (Sekum ADDAI), Nanang Qosim Yusuf (Naqoy), CDAI. (Motivator Nasional), Dr. H. Idrianto Faishal, MA (Bimas Kemenag RI), dan H. Ahmad Fauzi Qosim, MA., MM., CDAI. (Dompet Dhuafa).

Dai yang berminat mengikuti program ini bisa mendaftarkan dirinya melalui link berikut: https://s.id/daftarsertifikasidai-ADDAI dan mendapatkan rekomendasi dari Lembaga/Masjid/Instansi terkait.

“Mari ajak dai-dai di sekitar kita untuk mengikuti program ini sebagai wujud tanggung jawab sosial keumatan kita. Mari bagikan info ini ke orang-orang di sekitar kita agar mereka tahu bahwa para dai itu tak pernah berhenti belajar,” ujar Ketum ADDAI.

 

 

 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru