28.2 C
Jakarta

Satgas Madago Raya Kuatkan Peningkatan Kemampuan Calon Da’i/Da’iyah untuk Cegah Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahSatgas Madago Raya Kuatkan Peningkatan Kemampuan Calon Da’i/Da’iyah untuk Cegah Radikalisme
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Tajo Una-Una – Dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Sulawesi Tengah Khususnya di wilayah kabupaten Tajo Una-Una, Satgas II Preemtif Ops Madago Raya bersama tim Da’i/Da’iyah Polri selenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Calon Da’i/Da’iyah. Kegiatan ini diikuti oleh pendakwah muda yang melibatkan Pondok Pesantren, Madrasah, dan Sekolah Se-Kabupaten Tajo Una-Una.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Pink Jl. Moh. Hatta Kecamatan Ampana, Kabupaten Tajo Una-Una pada Rabu (07/2) dihadiri oleh personil Satgas II Preemtif, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan. Kegiatan penguatan kapasitas Da’/Da’iyah ini mengusung beberapa tema yang antara lain “Cinta Tanah Air Sebagai Manifestasi Keimanan”, “Moderasi Beragama dalam Bingkai NKRI”, “Kewajiban Muslim dalam Kamtibmas”, dan “Bahaya Paham Radikalisme dan Intoleransi”.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Ops Madago Raya, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K. yang diwakilkan kepada Kasatgas II Preemtif Ops Madago Raya, AKBP Moh. Taufik, S.H. Dalam sambutannya, pihaknya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Pihaknya menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahim dan menjalin ukhuwah islamiyah serta memupuk rasa kebersamaan di antara sesama.

BACA JUGA  Bersama Tokoh Lintas Agama, FKUB Sulteng Tingkatkan Kerukunan Antarumat Beragama

Maksud dan tujuan di selenggarakannya peningkatan kemampuan calon Da’i/Da’iyah adalah untuk menjadikan para pendakwah yang menjadi ujung tombak mewujudkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. “Dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang bahaya paham radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.” ucapnya.

“Ia juga berharap agar para Da’i/Da’iyah menjadi Penceramah yang dapat menjadi kebanggaan keluarga dan almamater serta memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Disamping itu agar para Da’i/Da’iyah mampu berkompetisi yang baik dan profesional untuk mempersiapkan diri pada ajang lomba yang lebih tinggi bahkan sampai ke tingkat Internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, para pihak pengelola lembaga pendidikan mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Madago Raya yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba tersebut. Mereka mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara masif.

Kemudian di penghujung acara, kegiatan lomba ini diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan bonus kepada para pemenang lomba yang diserahkan langsung oleh personil Operasi Madago Raya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru