27.8 C
Jakarta

22 Orang Terduga Teroris JI Jawa Timur Dipindah Ke Jakarta

Artikel Trending

AkhbarNasional22 Orang Terduga Teroris JI Jawa Timur Dipindah Ke Jakarta
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Beberapa bulan lalu Densus 88 Antiteror, tangkap sebanyak 22 tersangka teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Penangkapan ini meraka lakukan di Jawa Timur (Jatim) dari berbagai tempat. Hari ini terduga teroris JI ini mereka pindahkan ke rutan Cikeas Jakarta.

Sore hari pada Kamis (18/3) mereka sudah tiba di landasan apron Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Polisi akan membawa para tersangka ke Rutan Cikeas, Jawa Barat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ke-22 tersangka teroris JI akan di bawa ke rutan Cikeas,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Harton. Ia menyampaikan sambutan ini di Apron Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Kamis (18/3/2021).

Rusdi menegaskan aksi terorisme merupakan kejahatan yang luar biasa. Sebab itu, Polri melakukan tindakan-tindakan preventif sebelum kejahatan terorisme terjadi di masyarakat. Karena itulah Polri terus berupaya penyidikan terhadap terduga teroris JI yang mereka ringkus di Jawa Timur ini.

“Densus 88 Polri telah melakukan tindakan-tindakan hukum yaitu dengan melakukan aktivitas preventive straight, tindakan penegakan dalam rangka pencegahan sebelum tindakan terorisme itu terjadi,” ucapnya.

BACA JUGA  Separatis Teroris Papua Serang Pos Militer di Kampung Bousha-Maybrat

Diketahui, ke-22 teroris JI itu berangkat dari Bandara Juanda Surabaya menggunakan pesawat Boeing 737-900ER.

Terduga Teroris JI Tiba di Jakarta

Pantauan detikcom, Kamis (18/3/2021), para tersangka teroris JI itu tiba sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka turun dari pesawat dengan pengawalan ketat oleh tim Densus 88.

Ke-22 tersangka teroris itu terlihat memakai baju tahanan berwarna oranye. Mereka turun dari pesawat satu per satu dengan menggunakan penutup kepala, kaki, serta borgol tangan.

Masing-masing tersangka tampak dikawal dua anggota Densus 88 di kedua sisi saat turun dari pesawat. Di belakang, satu orang anggota Densus 88 dengan senjata lengkap mengikuti.

Terlihat sejumlah pejabat utama Mabes Polri hadir di lokasi, seperti Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Harton dan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Kemudian, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra dan Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Alexander Yurikho juga hadir menemani.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru