27.6 C
Jakarta

BNPT – FKPT Jakarta Kembali Gelar Asik Bang Cegah Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarNasionalBNPT - FKPT Jakarta Kembali Gelar Asik Bang Cegah Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jakarta menggelar Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang) yang digelar di Wow Kafe Warung Buncit, Kamis (2/11/2023).

Asik Bang merupakan kegiatan lomba menyanyi yang diikuti pelajar, mahasiswa dan komunitas music dengan membawakan lagu nasional dan lagu bebas.

Kepala Bidang Media Massa, Hukum dan Humas dalam sambutannya mengatakan bahwa Asik Bang ini adalah upaya pemerintah khususnya BNPT dalam meningkatkan peran serta pemuda dalam menyebarkan pesan perdamaian dan cinta tanah air.

“Tujuan Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) adalah menyebarkan nilai-nilai kebangsaan dan mencegah paham radikalisme terorisme yang bertentangan dengan ideologi bangsa. Melalui kegiatan itu diharapkan seluruh generasi muda bisa meningkatkan kewaspadaan dan membentengi diri dari pengaruh ajakan kelompok radikal terorisme,” ungkap Selamat Ginting.

BACA JUGA  Kemenag Perluas Penguatan Moderasi Beragama untuk Cegah Radikalisme

Selamat menambahkan, Kegiatan ini sangat penting dilakukan terutama bagi anak-anak muda di Jakarta, sehingga ini menjadi satu penawar yang paling utama Ketika berhadapan dengan isu-isu yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Asik Bang ini sangat penting dilakukan bagi anak-anak muda Jakarta sehingga kegiatan ini menjadi penawar yang paling utama Ketika berhadapan dengan isu-isu yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa serta berbagai macam problem seperti terorisme, korupsi, narkoba dan lainnya yang mengancam eksistensi bangsa.”jelasnya.

Di tempat yang sama Musisi nasional yang menjadi juri, Ezra Mandira mengatakan pengembangan karakter cinta tanah air bisa juga melalui media musik pada masyarakat dengan melibatkan peran pemuda.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru