34 C
Jakarta

Masyarakat Diimbau Waspada Adanya Potensi Politik Adu Domba Jelang Pemilu 2024

Artikel Trending

AkhbarNasionalMasyarakat Diimbau Waspada Adanya Potensi Politik Adu Domba Jelang Pemilu 2024
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengimbau masyarakat Indonesia untuk waspada. Khususnya terkait potensi ekstremisme, radikalisme, dan intoleran berkedok agama melakukan upaya adu domba menjelang pemilu 2024.

“Harus diwaspadai oleh masyarakat adalah kemampuan dan keahlian kelompok politik khilafah mengembangkan lisannya untuk mengadu domba anak bangsa.”

“Menyampaikan narasi yang isinya hanya kebencian untuk memecah belah, itu yang harus diwaspadai,” ujar Habib Syakur kepada awak media di Jakarta, Sabtu, 10 Juni 2023.

Ulama asal Malang Raya ini mengingatkan tokoh nasional, tokoh politik, termasuk partai politik harus mendeteksi upaya-upaya perpecahan. Dimana kerap dibuat kelompok khilafah, kelompok ekstremisme, radikalisme, dan intoleransi. “Kelompok khilafah ini sebenarnya sudah membuat teror dengan narasi-narasi dan hasutan yang mereka buat,” ujar Habib Syakur.

Kelompok radikalisme ekstremisme khilafah ini akan melakukan segala cara agar Indonesia yang Pancasila bisa dipecah-belah dengan kampanye terselubung. “Sekarang kan teror memakai lisan karena tidak bisa melakukan teror fisik, agar persatuan negara kita pecah.”

“Maka bangsa Indonesia harus waspada,” jelas Habib Syakur. Ia menyontohkan, narasi-narasi yang dibangun adalah hasutan seperti menyebut Indonesia negara thogut.

BACA JUGA  Kamuflase HTI Sebar Paham Khilafah, BNPT Minta Masyarakat Waspada

Mengatakan Pancasila sesat, lalu ada yang minta Presiden Jokowi dimakzulkan. “Macam-macam upaya dan narasi yang mereka ciptakan tujuannya untuk memecah-belah persatuan kita,” lanjut Habib Syakur.

Lebih jauh Habib Syakur menilai aksi kampanye negatif harus dicegah sedini mungkin jelang Pemilu 2024. Agar suasana kondusif tetap terjaga di tengah-tengah pemilu, termasuk mengatakan bahwa ada upaya penjegalan pencapresan.

Padahal sejatinya memang tidak punya kemampuan sebagai pemimpin. Pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Monas, Jakpus, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak rakyat Indonesia.

Untuk menolak politisasi identitas dan agama pada pemilu 2024. Presiden ingin seluruh rakyat menyambut Pemilu 2024 dengan kedewasaan hingga suka cita.

“Saudara-saudara sebangsa, se-Tanah Air, toleransi, persatuan, dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya di sisi Selatan Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2023.

“Oleh sebab itu, saya mengajak kita semuanya untuk menolak ekstremisme. Menolak politisasi identitas, menolak politisasi agama,” ujar Presiden.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru