25 C
Jakarta
Array

Waspadai Gerakan Radikalisme dan Intoleransi

Artikel Trending

Waspadai Gerakan Radikalisme dan Intoleransi
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Surabaya. Indonesia dalam bahaya gerakan radikalisme dan intoleran. Kedua gerakan ini menjadi momok yang menakutkan bagi keutuhan bangsa. Sebab, akan mengikis ketentraman dan kemajuan bangsa.

Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin memandang, radikalisme bertujuan mengubah negara menggunakan cara kekerasan dengan idoelogi lain. Negara harus waspada dengan kelompok sparitasme ini. NU dan MUI sudah memposisikan sparatisme sebagai kelompok yang wajib diperangi (bughat).

Berbahaya

“Kita harus waspada dengan gerakan sparatisme yang sudah mengancam keutuhan Indonesia,” ujarnya dalam acara kebangsaan ‘Mengaji untuk Indonesia’ yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel di depan Gedung Twin Tower UIN Sunan Ampel, Surabaya, Rabu (30/8/2017) malam.

Kiai asal Banten ini mengatakan, kehadiran kelompok intoleran sangat berbahaya. Mereka selalu menyalahkan bahkan mengkafirkan kelompok lain meskipun sesama muslim. Pokoknya golongan di luar kelompoknya, disebut kafir dengan istilah takfiri. “Karena itu, kita perlu memperjuangkan Islam melalui sistem yang demokratis dan konstitusional,” jelasnya.

DUTA.CO

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru