31.5 C
Jakarta

Turki Kutuk Serangan Israel di Kompleks Masjid Al Aqsa

Artikel Trending

AkhbarInternasionalTurki Kutuk Serangan Israel di Kompleks Masjid Al Aqsa
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Istanbul – Turki pada Senin (26/9/2022) mengutuk serangan di kompleks Masjid Al-Aqsa oleh beberapa kelompok radikal Israel.

Selama ini kelompok zionis Israel selalu mengintimidasi masyarakat Palestina pada umumnya dan terlebih seringkali memblokade masjid Al-Aqsha.

Dalam kasus kali ini, selain menyerbu Masjid, pihaknya juga menyerukan otoritas Israel untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

“Kami mengutuk dan merasa kecewa berat bahwa kelompok radikal Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki di bawah perlindungan pasukan keamanan Israel,” kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan.

Selain itu Menlu Turki itu juga menyampaikan kutukan agar pihak yang berwenang dari Zionisme Israel untuk memberhentikan tindakan yang merugikan ini.

BACA JUGA  Taliban Mulai Terapkan Hukum Cambuk di Muka Umum

Menurutnya pemerintah Israel perlu mengambil tindakan tegas atas pasukannya yang arogan. Karena secara yuridis sangat bertentangan dengan kebijakan internasional.

“Kami meminta pihak berwenang Israel untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan sehingga praktik yang melanggar kesucian dan status berdasarkan hukum internasional Masjid Al-Aqsa tidak diizinkan dan ketegangan tidak meningkat,” tambah pernyataan itu.

Pada hari liburan Tahun Baru Yahudi, pemukim Yahudi radikal menyerbu kompleks masjid dan polisi Israel turun tangan melakukan intervensi terhadap warga Palestina yang memprotes serangan tersebut.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru