28.3 C
Jakarta

Toleransi Beragama Lintas Generasi Perlu Terus Disosialisasikan

Artikel Trending

AkhbarDaerahToleransi Beragama Lintas Generasi Perlu Terus Disosialisasikan
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Bandar Lampung – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Forum Kerukunan Umat Beragama merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk terus menggaungkan toleransi beragama guna mewujudkan persatuan dan kesatuan.

“Moderasi dan toleransi beragama perlu terus dososialisasikan untuk mengikis serta mengantisipasi paham intoleran yang nota bene berpotensi menjadi embrio paham radikalisme dan terorisme,” kata Ketua FKUB Lampung, Mohammad Bahruddin, Kamis, 12 Januari 2022.

Untuk merangkul masyarakat, Pemerintah Provinsi Lampung, Kementerian Agama Wilayah Lampung, FKUB Lampung, UIN Randen Intan Lampung, Pemerintah Kota Metro dan IAIN Metro melakukan Jalan Sehat Kerukunan “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” dengan rute Masjid Taqwa – Lapangan Samber, Kota Metro, Sabtu, 14 Januari 2023.

“Insya allah akan dihadiri sekitar 5.000 peserta. Acara ini gratis dengan berbagai hadiah menarik. Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian Hari Amal Bakti Kemenag ke-77,” katanya.

Ia mengatakan dipilihnya kegiat jalan sehat kerukunan ini untuk menggelorakan moderasi dan toleransi beragama kepada seluruh masyarakat, baik anak anak, remaja sampai orang dewasa.

“Sebelumnya kita juga menggelar pesta musik untuk segmen anak muda, lalu liga mini soccer lintas agama Piala Kapolda Lampung dengan segemen pemuda dan dewasa. Sedangkan giat jalan sehat ini untuk lintas generasi,” katanya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru