30.2 C
Jakarta

Teroris KKB Papua Bakar Kantor Dinas dan Catatan Sipil di Distrik Oksibil

Artikel Trending

AkhbarDaerahTeroris KKB Papua Bakar Kantor Dinas dan Catatan Sipil di Distrik Oksibil
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Papua – Kepolisian Resor Pegunungan Bintang membenarkan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu (11/1/2023) sekitar pukul 01.15 WIT kembali melakukan tindak kriminal.

Pasalnya, mereka melakukan pembakaran terhadap Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pegunungan Bintang di Oksibil Papua.

“Benar KKB kembali melakukan pembakaran di Kantor Disdukcapil yang berada di Kabiding Lokasi III Distrik Oksibil,” kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP AKBP Mohammad Dafi Bastomi.

Dafi Bastomi, saat dihubungi dari Jayapura, Rabu (11/1/2023) menegaskan bahwa KKB kembali melakukan perusakan fasilitas publik. Pihaknya menambahkan, sebelumnya pada Senin (9/1/2023) KKB juga melakukan pembakaran terhadap gedung SMKN 1 serta penembakan terhadap pesawat sipil.

Pelaku pembakaran adalah KKB Kodap XXXV Bintang Timur dan saat terlihat api juga terdengar bunyi tembakan lima kali. Polisi kemudian berupaya mengamankan warga sipil yang berada di sekitar Kantor Disdukcapil ke Mapolres Pegunungan Bintang.

“Ada sebanyak 73 orang yang sempat mengungsi ke Mapolres,” kata AKBP Dafi.

Dia menyatakan saat ini warga yang mengungsi ke mapolres sudah kembali ke rumah masing-masing dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIT.

“Anggota TNI-Polri saat ini meningkatkan kewaspadaan dan monitoring terkait situasi di wilayah Pegunungan, ” kata Kapolres AKBP Dafi Bustami.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru