32.2 C
Jakarta

Terlibat Bentrok di Afghanistan, Lima Anggota ISIS Dilaporkan Tewas di Tangan Taliban

Artikel Trending

AkhbarInternasionalTerlibat Bentrok di Afghanistan, Lima Anggota ISIS Dilaporkan Tewas di Tangan Taliban
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Kabul – Sedikitnya lima anggota kompok teroris ISIS dilaporkan terbunuh setelah bentrokan bersenjata dengan pasukan Taliban di Provinsi Herat, Afghanistan.

Badan Intelijen Taliban dalam sebuah buletin menyebut aksi saling serang terjadi di Distrik 12, pada Selasa malam (15/11), pukul 09.30 waktu setempat.

Sejak kematian salah satu pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri, di Kabul, Taliban berupaya membuktikan pada masyarakat internasional bahwa negaranya bersih dan sama sekali tidak mendukung gerakan terorisme apa pun.

Pada Oktober lalu, Menteri Luar Negeri Amir Khan Muttaqi mencoba untuk menegaskan kembali kedudukan Taliban terhadap terorisme kepada utusan khusus Uni Eropa untuk Afghanistan, Tomas Niklasson.

BACA JUGA  Turki Lanjutkan Proses Normalisasi Hubungan dengan Mesir

“ISIS dan kelompok teroris lainnya di Afghanistan sekarang telah terpukul keras, mereka kehilangan kemampuan untuk melawan dan menyerang,” jelasnya seperti dimuat Khaama News.

Sementara itu, Juru Bicara Taliban, Zabihullah Mujahid menyebut pembunuhan terhadap anggota ISIS sebagai ‘Kharijite’ dan mengklaim telah mengurung para pengikutnya dalam sel di Kabul.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru