30.5 C
Jakarta

Terduga Teroris, Densus 88 Tangkap Tiga Warga Sumenep, Salah Satunya Kasek SDN

Artikel Trending

AkhbarDaerahTerduga Teroris, Densus 88 Tangkap Tiga Warga Sumenep, Salah Satunya Kasek SDN
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Sumenep – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap tiga warga Sumenep pada Jumat (28/10/2022) yang terduga terlibat dalam jaringan teroris. Tiga warga Sumenep yang ditangkap tersebut masing-masing berinisial AR, NH, dan S.

Densus 88 bergerak sejak sebelum pelaksanaan salat Jumat. Terakhir memasuki sebuah gang di Desa Bangkal, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep saat sore hari. Di Desa Bangkal, tim Densus mendatangi salah satu rumah di belakang swalayan Adirasa, Jl. Gapura, Sumenep. Dari rumah ini, AR dikabarkan dibawa tim Densus 88.

Sumber di lapangan menyebutkan bahwa AR yang terlibat dalam jaringan teroris merupakan seorang kepala sekolah salah satu SD Negeri di Kecamatan Manding. Sedangkan NH ditangkap di kecamatan Kalianget, dan S ditangkap di Desa Pangarangan, Sumenep.

BACA JUGA  Mahasiswa Diminta Waspada, Eks Napiter Bongkar Cara Rekrutmen Anggota Teroris Baru

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti membenarkan adanya tim Densus 88 di Sumenep. Namun ia menolak memberikan keterangan lebih detil, dengan dalih bukan kewenangannya. “Iya, benar. Memang ada Densus 88 di sini. Maaf, kami tidak bisa memberikan keterangan lebih rinci,” ujarnya singkat.

Sementara Kades Pangarangan, Miskun Legiyono membenarkan adanya penangkapan S, salah satu warganya oleh Densus 88. “Iya, benar. Beliau ini mengajar di salah satu lembaga pendidikan agama di Pangarangan,” terangnya.

Informasi di lapangan menyebutkan, tiga orang yang ditangkap Densus 88 itu diduga pernah terlibat dalam jaringan kelompok teroris. Mereka pernah aktif dalam berbagai kegiatan pelatihan dan penguatan struktur Jamaah Islamiyah.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru