Tentara Israel Tembaki Markas Keamanan Palestina


Harakatuna.com Nablus — Tentara Israel meluncurkan tembakan ke markas keamanan di kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki oleh Palestina. Hal itu disampaikan oleh pejabat Palestina kepada Anadolu Agency, Selasa (11/6).

Gubernur Nablus, Ibrahim Ramadan mengatakan, seorang penjaga keamanan Palestina dilaporkan terluka akibat serangan tembakan tersebut. Sekelompok tentara Israel menargetkan markas dengan memblokir bangunan dan melepaskan tembakan dari tiga sisi bangunan.

Ramadan menjelaskan, peristiwa serangan tembakan tersebut sangat berbahaya. Adapun, tentara Israel mundur dari daerah tersebut setelah serangan terjadi.

Kota-kota dan desa-desa Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel, telah menjadi sasaran serangan dan tindakan vandalisme oleh pemukim Yahudi. Diperkirakan 640 ribu pemukim Yahudi saat ini tinggal di 196 pemukiman yang dibangun dengan persetujuan pemerintah Israel.

Sementara, lebih dari 200 pos pemukim dibangun tanpa persetujuan di seluruh Tepi Barat. Hukum internasional menganggap Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, sebagai wilayah pendudukan. Semua kegiatan pembangunan permukiman Yahudi di wilayah tersebut adalah ilegal.

Baca Juga:  Sudan Desak Parlemen Arab Perangi Ekstremisme dan Terorisme

Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Wow Wow
0
Wow
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Harakatuna

Harakatuna merupakan media dakwah yang mengedepankan nilai-nilai toleran, cerdas, profesional, kritis, faktual, serta akuntabel dengan prinsip utama semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasar pemahaman Islam: rahmat bagi semua makhluk di dunia.