32.1 C
Jakarta

Tentara Israel Serang Warga Palestina di Tepi Barat

Artikel Trending

AkhbarInternasionalTentara Israel Serang Warga Palestina di Tepi Barat
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Ramallah – Sedikitnya 13 warga Palestina terluka oleh pasukan Israel, saat mereka memprotes aktivitas pemukiman di wilayah Lembah Yordan utara Tepi Barat. Pasukan Israel tidak segan mengambil tindakan penembakan terhadap sejumlah massa yang melakukan demonstrasi tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, kantor gubernur Tubas mengatakan tentara Israel menyerang sejumlah warga Palestina, termasuk Gubernur Tubas Younis al-Assi, ketika mereka berpartisipasi dalam demonstrasi menentang upaya pemukim Israel untuk mengambil alih mata air di daerah Ain al-Hilweh.

Direktur Komite Populer Bil’in Menentang Tembok dan Pemukiman, Abdullah Abu Rahmeh, mengatakan pasukan Israel membubarkan demonstrasi dengan menyerang para peserta dan menggunakan semprotan merica.

Abu Rahmah juga mengatakan 13 warga Palestina terluka, termasuk gubernur Tubas, dan satu peserta ditahan. Beberapa orang lainnya yang selamat dari tembakan ini dihukum di penjarakan. Pasalnya mereka mencipta kegaduhan.

BACA JUGA  Milisi Afghanistan Bunuh 455 Pasukan Militan Taliban

Dia menambahkan bahwa selama berbulan-bulan, pemukim Israel tidak pernah berhenti dalam upaya mereka untuk menguasai mata air dan melarang para gembala Palestina menggunakan air dan membangun pagar di sekitarnya untuk mencegah para gembala mencapainya seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (28/7/2021).

Namun, tentara Israel menggunakan kekuatan untuk membubarkan mereka. Mereka disambut dengan hujan peluru dari pasukan Israel hingga memakan korban 13 orang tewas.
Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai “wilayah pendudukan” dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru