31.7 C
Jakarta

Tangkal Radikalisme, Bupati Jepara Tanamkan Wawasan Kebangsaan Untuk Kader NU

Artikel Trending

AkhbarDaerahTangkal Radikalisme, Bupati Jepara Tanamkan Wawasan Kebangsaan Untuk Kader NU
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada pengurus Muslimat, Fatyat, serta Ansor di Desa Ngeling Kecamatan Pecangaan. Kegiatan Ramah Tamah bersama Bupati Jepara Dian Kristiandi juga dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) dan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw bertempat di Masjid Baithul Ghoffar Ngeling, Jumat (4/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Jepara Dian Kristiandi, DPRD Komisi A Jepara Jamal Budiman, Kabag Kesra Agus Bambang Lelono, Camat Pecangaan S. Karnanejeng.

Dalam sambutannya Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, membangun kesepahaman dan upaya pencegahan radikal serta terorisme dengan melibatkan organisasi agama dan kelompok perempuan juga upaya yang ditempuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara guna penanggulangan terorisme serta radikalisme.

“Kegiatan ini adalah ikhtiar kami dalam menyikapi kondisi pengaruh paham-paham yang tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila di Kabupaten Jepara,” jelasnya.

Bupati menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat merubah cara pandang dan pemahaman kebangsaan, sehingga dapat mengurangi potensi konflik dan mampu meredam berkembangnya paham-paham negatif yang beredar di masyarakat.

BACA JUGA  FKPT Maksimalkan Pencegahan Radikalisme Melalui Pendekatan Lunak

“Mencintai Pancasila dan negara tidak hanya menghafal sila-silanya saja tetapi yang terpenting justru implementasinya dalam kehidupan nyata,” kata Andi.

Pemberian bekal wawasan kebangsaan tentu harus juga dibarengi dengan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi agar bangsa ini bisa bersaing dengan negara lain.

“Kita semua tentu tahu tidak ada agama di dunia ini yang mengajarkan untuk memecah belah bangsanya. Kita harus menjadi teladan dalam mengimplementasikan nilai-nilai pancasila sebagai wujud kecintaan kepada bangsa dan negara,” jelas Andi.

Selain itu Bupati juga mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera vaksin. Sebab kunci untuk menekan dan menjaga agar kasus Covid-19 di Jepara tidak semakin bertambah adalah vaksin.

“Dalam beberapa hari ini ada penularan kasus Covid-19 di Jepara. Untuk itu semua pihak harus berperan menjaga agar tidak bertambah dan bagi yang belum melakukan vaksin segera lakukan vaksin,” tegasnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru