30.3 C
Jakarta

Sinergitas Aparat Keamanan Penting untuk Tangkal Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarNasionalSinergitas Aparat Keamanan Penting untuk Tangkal Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – #Gerakan radikalisme terus diwaspadai keberadaannya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam mewaspadai gerakan radikalisme dan terorisme, sinergitas dengan aparat keamanan setempat sangat penting untuk dilakukan.

Juru Bicara Badan Intelijen Negara (Jubir BIN) Wawan Hari Purwanto mengatakan, perlu adanya pengawasan dan kepedulian dengan pihak-pihak terkait untuk mengurangi tindak radikalisme maupun terorisme.

“Kita terus mewaspadi Gerakan radikalisme maupun teroris di sekitar kita. Ini karena memang di sekitar kita kalau nggak peduli ya siapa lagi? Oleh karenanya kita tetap bersama-sama sinergi dengan aparat kemanan setempat.” ujar wawan dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (26/10/2022)

BACA JUGA  Cara Generasi Milenial dan Pemuda Tangkal Paham Radikalisme dan Ekstrimisme

Menurut wawan, untuk bisa mencegah tindak radikalisme maupun terorisme, kepedulian keluarga dan masyarakat sekitar menjadi suatu hal yang penting dilakukan.

Diwaspadai mengingat dalam beberapa hari ke depan terdapat acara perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. Hal ini menjadi catatan penting bagi seluruh masyarakat terutama para aparat keamanan untuk terus menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

“20 hari menjelang G20, G20 adalah satu momentum besar yang menjadi pertaruhan nama besar Indonesia di mata pemimpin dunia, saya kira ini menjadi catatan penting,” ucapnya.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru