31.1 C
Jakarta
Array

Serangan kelompok bersenjata tewaskan enam tentara di Sinai, Mesir

Artikel Trending

Serangan kelompok bersenjata tewaskan enam tentara di Sinai, Mesir
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Kairo. Serangan kelompok bersenjata menewaskan sedikitnya enam tentara Mesir di sebuah pos militer di Semenanjung Sinai, kata militer, dalam serangan yang kemudian diakui oleh kelompok ISIS.

Serangan yang menyasar pasukan keamanan sudah lazim terjadi sejak mantan Presiden Mesir Mohamed Mursi digulingkan pada 2013, menyusul unjuk rasa massa terhadap pemerintahannya.

Tentara Mesir mengatakan dalam pernyataan pada Jumat, bahwa enam tentara tewas ketika “teroris bersenjata” menyerang sebuah pos pemeriksaan di Kota Arish dengan menggunakan granat dan senjata api.

Kelompok ISIS mengatakan dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok tersebut melalui kantor beritanya, Amaq, pada Jumat, bahwa setidak-tidaknya 14 “musuh” tewas, termasuk seorang polisi.

Kelompok tersebut juga mengatakan bahwa puluhan orang terluka dalam serangan tersebut.

Mesir tengah memerangi pemberontakan melawan gerilyawan terkait jaringan kelompok ISIS di Semenanjung Sinai. Ratusan pasukan keamanan tewas sejak pelengseran Mursi, demikian dikutip dari Reuters.

Antaranews.com

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru