30.5 C
Jakarta

Seorang Pria Palestina Dilaporkan Tewas Ditembak Tentara Israel

Artikel Trending

AkhbarInternasionalSeorang Pria Palestina Dilaporkan Tewas Ditembak Tentara Israel
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Janin – Tentara Israel menembak mati seorang pria Palestina di wilayah Tepi Barat, Sabtu (22/10/2022).

Penembakan itu terjadi beberapa jam setelah ada serangan pisau yang melukai parah seorang pria Israel di Yerusalem timur.

Mengutip dari AFP, pria Palestina yang tewas ditembak di Tepi Barat adalah Rabi Arafah (32). Dia tewas dengan luka tembakan di kepala dekat sebuah pos pemeriksaan di tenggara Qaliqilya.

Juru Bicara militer Israel menyatakan tentara menembaki sebuah mobil yang didalamnya ada tiga terduga di dekat Qaliqilya. Mobil itu diklaimnya bergerak dengan kecepatan tinggi setelah menabrak seorang tentara ketika mereka mencoba menghentikannya untuk pemeriksaan.

“Tentara [ditabrak] tidak perlu perawatan medis intensif. Kami tetap mewaspadai laporan terkait tabrakan itu. Insiden ini masih dianalisis,” demikian tutur jubir militer Israel.

BACA JUGA  UEA Kembali Tempatkan Perwakilannya di Iran

Kekerasan antara Palestina-Israel, kembali meningkat beberapa bulan ini., terutama di Tepi Barat.

Pada Sabtu dini hari, kepolisian Negara Yahudi itu menyatakan telah ‘menetralisasi’ seorang Palestina yang menjadi terduga penyerangan warga Israel di Yerusalem Timur.

Polisi mengatakan pria Israel itu ditusuk dari belakang.

Sehari sebelumnya, dilaporkan seorang pemuda Palestina berusia 19 tewas ditembak tentara Israel yang melancarkan operasi militer di Jenin, Tepi Barat.

Penembakan itu terjadi saat bentrokan terbaru pecah dalam operasi Israel yang bertujuan menangkap tersangka aktivitas terorisme.

Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi pemuda yang tewas sebagai Salah al-Buraiki (19). Saleh disebut tewas karena luka tembakan pada bagian lehernya.

Dalam pernyataan terpisah, militer Israel mengakui ada tembakan yang dilepaskan dalam operasinya di Jenin.

 

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru