28.7 C
Jakarta

Ribuan Warga Israel Lanjutkan Protes Tuntut Netanyahu Mundur

Artikel Trending

Harakatuna.com. Yerusalem – Ribuan warga Israel berdemonstrasi di Yerusalem dekat kediaman resmi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Sabtu (9/1), dalam protes pekanan yang menyerukan pengunduran dirinya atas tuduhan korupsi.

Demonstrasi yang lebih kecil juga diadakan di seluruh negeri di alun-alun, persimpangan dan jalan layang jalan raya oleh warga Israel hampir di seluruh kota.

Tidak ada laporan bentrokan dengan polisi di Yerusalem, seperti yang terjadi pada beberapa kesempatan, Times of Israel melaporkan.

Di Holon pengunjuk rasa disemprot merica oleh sejumlah pendukung Netanyahu, dengan beberapa lusin orang dilaporkan terkena.

Polisi menangkap seorang tersangka, seorang penduduk kota berusia 23 tahun. Polisi juga menangkap seorang pemuda di Kfar Yona, utara Tel Aviv, diduga menyerang dan mendorong seorang demonstran.

BACA JUGA  Israel Terus Dekatkan Hubungan dengan Bahrain, Ada Apa?

Demonstran telah mengadakan protes rutin selama berbulan-bulan terhadap Netanyahu, menuntut dia mengundurkan diri atas persidangannya dengan tuduhan penyuapan, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan.

Mereka juga mengkritik cara pemerintahnya menangani pandemi virus Corona. Namun, Netanyahu membantah melakukan kesalahan dan mengklaim dakwaan terhadapnya adalah bagian dari upaya rival politik, media, polisi dan jaksa penuntut untuk memecatnya dari jabatannya.

Pada hari Jumat, laporan di media Ibrani menunjukkan bahwa pekan lalu, Netanyahu dan istrinya Sara dipindahkan ke ruang aman di kediamannya di Yerusalem, setelah para demonstran pada protes pekanan melanggar pos pemeriksaan polisi di luar kompleks.

BACA JUGA  Israel Terus Dekatkan Hubungan dengan Bahrain, Ada Apa?

 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru