31.4 C
Jakarta
Array

Prof. Karomani: Negeri Ini Warisan Ulama Bukan Yang Teriak Khilafah

Artikel Trending

Prof. Karomani: Negeri Ini Warisan Ulama Bukan Yang Teriak Khilafah
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Bandarlampung. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung Prof. Karomani mengatakan penjaga negeri ini sebenarnya ialah ulama. Jika tidak ada ulama maka bisa dipastikan negara bisa hancur. “Negeri ini juga warisan ulama,” kata Karomani dalam bedah buku Khilafah ala Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di auditorium perpustakaan Universitas Lampung (Unila), Senin (28/8/2017).

Jika ada orang atau kelompok yang mempertanyakan dasar negara, kata Karomani, maka sudah sangat telat. Pada zaman dahulu ketika para pendiri bangsa merumuskan ideologi, tidak ada yang ikut serta. “Dari dahulu ke mana saja,” tanya Karomani.

Beberapa waktu lalu, bahkan sampai saat ini, kata Karomani, ada yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi Khilafah. Khilafah yang diadopsi berdasarkan negara Timur Tengah. Padahal negara di Timur Tengah banyak yang mengalami konflik.

Realita yang tak terlihat ialah banyak negara yang belajar dari Indonesia. Indonesia dengan keanekaragaman bisa berdamai dan hidup rukun dengan baik. “Banyak pulau, agama, bahasa, dan semua bersatu,” kata dia.

LAMPUNGPRO.COM

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru