Jangan Terprovokasi dengan Isu di Media Sosial


Harakatuna.com. Jakarta – Sejumlah ajakan bernuansa provokatif bermunculan di media sosial berkaitan dengan Pilpres 2019. Polri meminta masyarakat untuk tidak terpancing segala isu yang tersebar di media sosial.

“Jangan terprovokasi dengan isu-isu di media sosial, jangan terpancing,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedy Prasetyo saat dihubungi detikcom, Rabu (16/4/2019).

Masyarakat juga diimbau untuk tidak menyebarkan kembali informasi yang belum jelas kebenarannya. Masyarakat diminta untuk mencari tahu terlebih dahulu informasi tersebut ke aparat polisi

“Apabila ada konten-konten yang perlu klarifikasi silakan ditanyakan ke kepolisian, nanti polisi akan verifikasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dedy mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan. Masyarakat diminta untuk tidak saling memprovokasi dengan adanya hasil perhitungan cepat (quick count).

“Masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan jangan saling memprovokasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Penelitian Ini Ungkap 2 Faktor Napi Kriminal Tertarik kepada Napi Terorisme

Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Wow Wow
0
Wow
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
1
Suka
Harakatuna

Harakatuna merupakan media dakwah yang mengedepankan nilai-nilai toleran, cerdas, profesional, kritis, faktual, serta akuntabel dengan prinsip utama semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasar pemahaman Islam: rahmat bagi semua makhluk di dunia.