25.4 C
Jakarta

Polres Situbondo Kedepankan Sosialisasi Cegah Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolres Situbondo Kedepankan Sosialisasi Cegah Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Situbondo – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo menggelar kesiapan Operasi Bina Waspada Semeru 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat.  Polres Situbondo merasa perlu untuk sosialisasikan cegah radikalisme dan terorisme serta anti Pancasila di Gedung sindoor Polres Situbondo, Selasa (16/02).

Waka Polres Situbondo, Kompol Zein Mawardi, AMd menyampaikan pemberian arahan tersebut. Selain itu hadir juga Kabag Ops, Kompol Yatno Mardi, SH., serta diikuti Kasat Intelkam. Selebihnya hadir juga Kasat Binmas, Kasiwas dan anggota yang terlibat dalam operasi. Meraka mendapat arahan untuk terus cegah radikalisme, terutama di masa pandemi.

Waka Polres Situbondo, Kompol Zein Mawardi, menyampaikan bahwa melaksanakan tugas edukasi. Terutama dalam rangka memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19. Anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Semeru 2021 juga melaksanakan pembinaan masyarakat. Terutama dalam rangka cegah radikalisme dan kontra propaganda.

BACA JUGA  FKPT Sulut Gelar Guru Pelopor Moderasi Beragama di Sekolah

“Intinya, Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat. Yang paling mendasar dalam rangka cegah radikalisme anti pancasila, terorisme. Hal ini semua untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,“ ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops, Kompol Yatno Mardi, menekankan tentang teknis pelaksanaan operasi yang akan digelar selama 15 hari mulai tanggal 17 Februari sampai 3 Maret 2021 yang melibatkan personil Polres dan Polsek jajaran yang bekerja sama dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Dalam Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma ini lebih mengedepankan sosialisasi terhadap masyarakat, terutama saat ini dalam masa pandemi Covid-19 belum juga berakhir dengan terus edukasi masyarakat untuk menaati protokol kesehatan,“ pungkasnya.

Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru